Cara Meningkatkan Ranking Alexa

Tips jitu dan cara meningkatkan ranking alexa yaitu dengan cara memasang widget alexa di blog atau situs kita dan dengan memasang toolbar di blog
Cara Meningkatkan Ranking Alexa - Malu juga rasanya ketika pertama kali memasang widget alexa untuk Aelovebel, yaitu sekitar awal bulan mei ini. Gimana gak malu lha wong angka yang tertera banyak sekali, ada 7 digit dan berkepala 7…weleh..weleh… pasti sahabat yang berkunjung kesini pernah melihat alexa rank saya.

Walaupun berkepala 7 dan jumlah digitnya ada 7 saya tetap PeDe memasangnya karena menurut para senior (hasil saya surfing, mohon maaf saya lupa siapa aja yang sudah saya lihat testimonialnya) ternyata salah satu cara untuk meningkatkan rank Alexa yaitu dengan cara memasang widget alexa di blog atau situs kita.
Cara Meningkatkan Ranking Alexa
Selain memasang widget Alexa, dengan memasang toolbar dan membuat tulisan seperti yang saya lakukan ini dipercaya dapat meningkatkan Rank Alexa juga lho. Percaya atau tidak, bila tujuan blogging sahabat untuk sesuatu yang menghasilkan “rupiah/dollar” biasanya blog atau situs sahabat dituntut untuk memiliki Rank Alexa dengan nilai tertentu contohnya untuk program ppc lokal ppcindo.

Dengan Rank Alexa yang tinggi (semakin rendah nilainya, berarti peringkatnya lebih tinggi) akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Nah sudah mulai tertarik buat mengikuti ide saya (hasil ide senior blogging dink) ? Bagi sahabat yang belum mengetahui cara memasang widget Alexa (maaf bukannya menggurui) langsung aja meluncur ke situsnya Alexa trus klik link webmaster's corner.

Kalau udah di klik akan muncul beberapa pilihan seperti Widget, Custom Toolbar, link Report dan lainnya. Sobat pilih aja Widget, setelah Widget di klik akan muncul beberapa pilihan bentuk Widget, silahkan tentukan sesuai dengan yang disukai dan kebutuhan. Langkah selanjutnya pasti tau kan? Alexa akan menuntun sahabat selangkah demi selangkah, sampai widget tersebut terpasang dihalaman blog atau situs sahabat.

Apa bener-bener ada peningkatan setelah ada peningkatan Rank Alexa setelah dipasangi segala “tetek bengek” (jangan dibuang bengeknya…nanti tinggal…) Alexa? Ada donng, baru saya pasang 2 minggu yang lalu (hampir minggu ke-3) sudah ada peningkatan. Yang awalnya 7 digit dan kepala 7 sekarang menjadi 7 digit kepala 2…lumayanlah…

Ada info terbaru lagi nich (maksud saya, postingnya sudah lama tapi saya baru liat kemarin) hasil ngitip triknya master SEO mas Abi Bakar lewat tulisannya "Install Alexa toolbar dan Taruh Alexa di Sidebar" beliau mengatakan agar Rank Alexa menjadi lebih baik, sebaiknya sahabat “meletakkan Widget Alexa di Posisi Sidebar….”

Karena dapat info yang sangat berharga langsung aja saya praktekkan hari itu juga, beneran lho…tadinya waktu widget Alexa berada di bagian footer bernilai 2.3XX.XXX setelah dipindah ke posisi sidebar menjadi 2.2XX.XX…..naik sertus rebuan…. Jadi tunggu apa lagi, tingkatkan alexa rank yuk?